Jumat, 25 Januari 2008

Selamat jalan guruku

Kamis 24 januari 2008/15 muharram 1429 sms duka.aku kehilangan seorang guru, beliau tidak hanya sebagai guru tapi seperti seorang bapak. Seseorang yang telah memberi bimbingan bagaimana aku bisa membaca Alquran dengan benar. Beliaulah yang mengajarkan aku penting nya jadi orang yang berilmu. Tidak hanya sekedar berilmu tapi juga sebagai orang yang taat dan takwa kepada Allah.
Dari kelas 4 SD aku memulai belajar baca Alquran dengan beliau dimulai dari pelajaran Iqra' dari juz 1 sampai 6,kemudian membaca Alquran. Kebersamaan kami sebagai seorang murid dan guru, bercanda, serius, dimarah, dicubit tak pernah aku rasakan lagi sejak aku lulus SLTP kemudian aku memutuskan untuk merantau ke pulau jawa.

Beliau seorang guru dan bapak yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada aku dan kawan-kawan sebagai anak dan murid beliau. Mengajarkan kami tentang kesabaran dalam menuntut ilmu dan keutamaan orang yang menuntut ilmu. Doa-doa beliau selalu mengiringi perjalanan aku dan kawan-kawan yang sedang di perantauan.

Kini beliau sudah tiada,akupun ditinggal guruku selama diperantauan.Ayah beliau sebagai kakek guru sudah mendahului, dan sekarang kepergian beliau ketika aku di perantauan juga.kini kenangan itu tersimpan rapi dalam hatiku.Hanya doa khusyuk ku mengiringi kepergian guruku.

Pak Haji Ali Sujari walaupun engkau telah tiada namun namamu dan ilmu yang engkau ajarkan pada aku dan kawan-kawan tetap hidup dihati kami.

Aku akan mengunjungi pusaramu setelah aku pulang nanti

Selamat jalan guruku……

Selamat jalan bapaku….

Semoga segala amal ibadahmu yang dahulu dan yang akan datang diterima disisi Allah.bidadari-bidadari surga telah menunggu engkau, rumah-rumah yang indah disurga tak sabar untuk engkau tempati,keindahan dan kenikmatan surga ada di depan matamu.doa kami bersamamu.

Tidak ada komentar:


Free chat widget @ ShoutMix